GFN Launching Ekowisata Jurang Senggani

GFN Launching Ekowisata Jurang Senggani

Penulis: Tim GFN

Guna mengembangkan sayapnya di bidang wisata edukasi di wilayah Jawa Timur, PT Ganeeta Formula Nusantara (GFN) – yang merupakan anak perusahaan Cita Indonesia Group, membuka wisata baru di kabupaten Tulungagung di Bumi Perkemahan (Buper) Jurang Senggani, Desa Nglurup, Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung pada hari minggu, (13/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung Drs. Bambang Ermawan Mpd, Camat Sendang Imam Siswoyo dan jajaran pwngurus, wakil ketua komisi A DPRD Tulungagung Renno Mardiputro S.Pd, anggota komisi C DPRD Tulungagung Adrianto S.Pd, Direktur Utama Cita Indonesia Grup Virnanda Aprila Hapsara S.PT MM, Direktur Utama GFN Devy Puspitasari Agustien dan komunitas Ford Everes Club Indonesia (FEVCI) serta Agriss (club sepeda dunhill)

“Wisata jurang senggani sebagai tempat edukasi wisata herbal karena tempat ini cocok untuk tanaman tanaman herbal,” ungkap Devy Puspitasari saat di tanya Wartawan Satu Jurnal.

Pemilik perusahaan yang bergerak di bidang tanaman herbal asli nusantara ini mengatakan tujuan dari peluncuran ekowisata ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa tanaman herbal selain digunakan manusia untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk hewan ternak.

Hewan ternak yang bisa menggunakan suplemen ini, diantaranya ayam (kampung, pedaging, petelor), sapi, kambing. Dimana kita mengolah tanaman herbal yang dijadikan suplemen tambahan pakan ternak.

“Kita ingin membangun kerja sama dengan pengelola wisata Jurang Senggani, untuk bisa mengelola taman edukasi ini dengan baik dan bermanfaat bagi semuanya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Pihaknya juga memberikan bantuan bibit tanaman herbal kepada pengelola Buper Jurang Senggani antara lain bibit kunyit, jahe, temulawak, dll.

Pengelola Wisata Bumi Perkemahan Jurang Senggani, Tarni menambahkan, bahwa kita sangat berterima kasih kepada GFN yang mendukung penuh terkait Taman Edukasi Tanaman Herbal.

“Dengan adanya bantuan dari GFN ini kita akan merawat dan memanfaatkan taman edukasi herbal ini dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, taman herbal ini nantinya akan dijadikan sebuah warna wisata baru untuk para pengunjung khususnya untuk mengenal berbagai jenis tanaman herbal, sebagai sarana berlibur, belajar dan bermain keluarga. Bedanya dengan tempat wisata lain, Taman Herbal Jurang Senggani nantinya menerapkan metode belajar atau praktik langsung di alam bebas sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan, asyik dan efektif.

Perlu diketahui, GFN tidak hanya launching taman tanaman herbal, tetapi juga menggandeng komunitas FEVCI untuk melakukan bakti sosial, dengan memberikan sembako kepada warga Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung

Komentar dinonaktifkan