Tingkatkan produktifitas dengan Brooder Management & DOC Quality yang tepat


Penulis: Tim GFN

PT Ganeeta Formula Nusantara bekerja sama dengan PT Better Pharma untuk menyelenggarakan Seminar Internal dengan PT New Hope, pada Rabu, 18 Januari 2023 di jombang dengan tema “Brooder Management & DOC Quality”. Seminar kali ini dihadiri seluruh Tim Produksi Kemitraan Broiler PT New Hope di Area Jawa Timur dengan antusiasme untuk mengikuti seminar tersebut.

 

Acara seminar yang diadakan oleh PT Ganeeta Formula Nusantara & PT Better Pharma ini diawali sambutan dari Drh. Luky Rusmawan Subekti selaku Animal Health Director PT GFN .Dalam sambutanya disampaikan tentang kondisi dan perkembangan ayam broiler saat ini serta serangkaian solusi dari PT GFN untuk ikut aktif dalam meningkatkan produktifitas.

Dilanjutkan sesi berikutnya pembahasan materi oleh narasumber Dr. Thanawat Loekudom (Technical Manager Betagro) mengenai beberapa tahapan yang perlu diperhatikan sebelum dan saat kedatangan anak ayam/ biasa disebut DOA (DOC On Arrival) seperti pengamatan khusus pada fase awal yang dibutuhkan oleh doc dan hal-hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam manajemen broiler mulai dari kondisi litter, lighting programe dan juga program vaksinasi yang perlu dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kekebalan dari challenge lingkungan/penyakit selama pemeliharaan ayam broiler

drh. Michael Indra W., selaku Senior Manager PT Better Pharma berharap diskusi seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk pembahasan mengenai tata kelola persiapan dan pelaksanaan farming dengan tujuan reduce stres awal minggu pemeliharaan Broiler sebagai kunci dan investasi pada fase pemeliharaan minggu-minggu selanjutnya.

Materi yang disampaikan oleh dr Thanawat mengenai “Brooder Management & DOC Quality”  disambut dengan antusias oleh peserta dengan memberikan feedback pertanyaan yang sedang dihadapi terjadi dilapangan.

Tak hanya sampai disini, kami beserta semua Tim Kemitraan New Hope Jawa Timur dilanjut dengan program Visit On Farm ke plasma binaan. Sehingga sharing pengetahuan yang didapat dari seminar tersebut dapat langsung diaplikasikan dan di diskusikan bersama. Tak lupa juga pentingnya Necropsi untuk melihat status kesehatan pernafasan dan pencernaan ayam kita, agar dapat menentukan langkah pemberian supporting Vitamin dan Antibiotik yang tepat sasaran

 

Tertarik dengan dunia peternakan? Yuk, kunjungi website www.ganeeta.com lebih jauh lagi dan jangan lupa untuk follow Instagram account PT GFN di @Ganeeta.nusantara untuk materi terupdate seputar peternakan.

Komentar dinonaktifkan